Ray Reardon mengajarkan Ronnie O’Sullivan hal-hal yang tidak diketahuinya, kata legenda snooker | Home

12
Ray Reardon mengajarkan Ronnie O’Sullivan hal-hal yang tidak diketahuinya, kata legenda snooker | Home


Ray Reardon meninggalkan pengaruh besar pada permainan snooker (Gambar: Shutterstock)

Ray Reardon mampu menunjukkan kepada Ronnie O’Sullivan hal-hal di meja snooker yang “tidak diketahuinya” dan merupakan “mata rantai yang hilang” dalam pengembangan permainannya, kata Jimmy White.

Diumumkan bahwa Reardon meninggal pada hari Sabtu 20 Juli pada usia 91 tahun, telah menciptakan warisan yang luar biasa dalam snooker sebagai salah satu pemain olahraga terhebat yang pernah ada.

Sebagai juara dunia enam kali dan kekuatan dominan di olahraga baize pada tahun 1970-an, ia tetap menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dan disegani dalam permainan ini.

Pemain asal Wales ini tidak hanya menjadi salah satu pemain snooker terbaik yang pernah ada, tetapi juga membantu menciptakan pemain yang secara luas dianggap sebagai pemain snooker terhebat sepanjang masa.

Setelah didekati oleh ayah O’Sullivan pada awal tahun 2004, Reardon setuju untuk membantu membimbing Rocket dan mengembangkan permainan bertahan dan taktisnya.

Pada bulan Mei tahun yang sama O’Sullivan memenangi Kejuaraan Dunia dan sangat memuji Reardon atas bantuannya dalam meningkatkan permainannya, dengan Rocket yang masih mendapat manfaat dari pengetahuan itu hingga hari ini.

Finalis Kejuaraan Dunia enam kali, White, merasa Reardon mengubah O’Sullivan menjadi pemain yang lengkap dan menunjukkan kepadanya hal-hal taktis yang tidak pernah terpikirkan oleh pemain Inggris itu dapat dilakukan.

Ray Reardon membimbing Ronnie O’Sullivan menuju Kejuaraan Snooker Dunia 2004 (Gambar: Getty Images)

“Saya pikir dia adalah mata rantai yang hilang bagi O’Sullivan dan membuat O’Sullivan menjadi mesin pemenang seperti sekarang ini karena Ray membuatnya menikmati sisi taktis,” kata White kepada Podcast WPBSA.

“Kelihatannya seperti kombinasi yang agak aneh saat pertama kali dimulai, tetapi saya berbicara dengan Ronnie saat pertama kali melihatnya di Kejuaraan Dunia bersama Ray dan dia berkata dia sangat bersenang-senang dengan Ray di dalam dan di luar meja.

“Tidak membosankan. Mereka makan bersama, mereka bepergian bersama. Reardon biasa berkata kepadanya sebelum pertandingan dimulai, “baiklah, mari kita buka toko, mari kita mulai bekerja.”

“Itu semua tentang sisi menyenangkan dalam mengajari Ronnie cara menjebak orang. Dia mengatakan bahwa Reardon menunjukkan kepadanya posisi aman yang tidak diketahuinya.

“Tentu saja dengan kemampuan Ronnie sebagai pemain terhebat yang pernah kita lihat, untuk menunjukkan sisi itu kepadanya, sejak saat itu O’Sullivan menjadi pemain yang lengkap. Ia tidak hanya memainkan safety shot, ia berusaha membuat orang lain kesulitan. Ada saatnya Ronnie menjauh dari sisi itu karena ia pikir ia telah mempelajari semuanya, tetapi ketika ia bersama Reardon selama itu, permainannya bagi saya meningkat 21 poin pada safety, ia menjadi pemain yang berbeda sama sekali.

Reardon sendiri telah menaklukkan dunia snooker sebanyak enam kali (Gambar: Shutterstock)

“Anda perhatikan dia sekarang dan dia pemain yang lengkap. Reardon menunjukkan kepadanya cara-cara menjebak orang sehingga dalam dua atau tiga tembakan pengaman dia akan mendapatkan keuntungan karena dia telah menempatkannya di posisi ini terlebih dahulu.”

White masih menilai Reardon sebagai salah satu ahli taktik terhebat yang pernah ada dalam permainan ini, dan berkat bantuannya, O’Sullivan berada di posisinya.

‘Saya akan mengatakan Anda memiliki Reardon, [Mark] Selby, Steve Davis, dan O’Sullivan mungkin adalah empat ahli taktik terbaik yang pernah kami miliki,’ kata Whirlwind. ‘Ada pemain hebat lainnya, Anda harus memasukkan John Higgins di sana, tetapi bicaralah dengan Steve Davis, ia belajar banyak taktik dari Ray Reardon.

‘Begitu Ronnie O’Sullivan mendapatkan sisi permainannya itu, dia akan terus berkembang semakin kuat.’

O’Sullivan telah bercerita dengan penuh rasa sayang tentang waktunya bersama Reardon berkali-kali, menggambarkan dua tahun mereka bekerja bersama sebagai yang terbaik dalam hidupnya.

‘Untuk memenangkan gelar itu [in 2004] Itu hebat karena itu adalah aku dan Ray. Ikatan dan hubungan yang kami miliki,’ kata O’Sullivan Olahraga Eropa.

Lagi Sedang tren

Baca Lebih Banyak Cerita

“Dia datang dan menanamkan sesuatu dalam diriku yang dia tahu hanya dia yang bisa melakukannya. Dia yakin bahwa dia bisa melakukannya. Bukannya dia berpikir dia tidak yakin apakah dia punya sesuatu untuk ditawarkan kepada orang ini.

“Ia tahu bahwa ia punya banyak hal untuk ditawarkan kepada saya. Ia tahu bahwa kebijaksanaan dan pengalaman yang dimilikinya tidak saya miliki.

‘Mungkin satu-satunya pemain lain yang bisa melakukan hal itu adalah Steve Davis, tetapi Ray adalah orang terbaik yang bisa dimiliki.

‘Saya menjalani dua tahun terbaik dalam hidup saya bersama Ray, sejujurnya, saya menjalani saat-saat terbaik.’

Untuk cerita lebih lanjut seperti ini, periksa halaman olahraga kami.

Ikuti Metro Sport untuk berita terbaru tentang
IndonesiaBahasa Indonesia: Twitter Dan Instagram.

LAGI : Judd Trump melejit ke gelar Shanghai Masters setelah menang telak atas Shaun Murphy

LAGI : Ronnie O’Sullivan dan Judd Trump melengkapi susunan pemain semifinal Shanghai Masters yang luar biasa

LAGI : Juara dunia baru Kyren Wilson tersingkir di laga pembuka Shanghai Masters



Source link : https://nusantara-post.com/budaya/ray-reardon-mengajarkan-ronnie-osullivan-hal-hal-yang-tidak-diketahuinya-kata-legenda-snooker/37380/

Author :

Publish date : 2024-07-22 18:28:17

Copyright for syndicated content belongs to the linked Source.